Home » Foto » Polisi Sebagai Pelindung dan Pengayom Masyarakat, M. Iqbal : Jangan Jadi Mesin Pemeras

Polisi Sebagai Pelindung dan Pengayom Masyarakat, M. Iqbal : Jangan Jadi Mesin Pemeras

Kapolda NTB, Irjen. Pol. Muhammad Iqbal saat kunjungan ke Mapolres Lombok Timur, Kamis 11 Juni 2020 . ( Foto : www.ntbpos.co.id )

LOMBOK TIMUR – Kapolda NTB Irjend. Pol. Muhammad Iqbal, SIK, MH, meminta kepada jajarannya menjadi pelindung dan pengayom masyarakat. Hal itu ditegaskan dalam kunjungannya ke Mapolres Lombok Timur, Kamis 11 Juni 2020 .

” Jangan sampai polisi menjadi mesin pemeras,” tegas M. Iqbal memberikan arahan kepada jajaran Polres Lombok Timur .

Dalam upaya menciptakan keamanan dan ketentraman, kaya Iqbal, polisi hadir dalam waktu yang tepat dengan penuh keikhlasan.  Bukan karena lips service atau Asal Bapak Senang (ABS).

Kapolda NTB juga meminta polri untuk ikut menyukseskan program pembangunan nasional khususnya Lombok Timur. Dukungan Polri tertuang dalam UU Polri No. 2 tahun 2002 salah satunya ikut menyukseskan program pembangunan nasional.

Selaras dengan UU Polri, Kapolda NTB juga berharap jajaran kepolisian Lombok Timur membantu masyarakat dalam upaya keamanan dan ketertiban. Sehingga, perekonomian dan kesejahteraan masyarakat semakin baik dan meningkat. Apalagi ditengah ancaman pandemi Covid-19.

“Polres Lombok Timur harus bisa menciptakan dan menjamin rasa aman ditengah masyarakat. Masyarakat bisa beribadah dengan tenang, masyarakat makin nyaman beraktivitas dan berusaha. Polisi sebagai pelindung dan pengayom masyarakat harus bisa memahami prinsip itu,” ujar M. Iqbal .

Ia berpesan agar polisi menghindari konflik bersama masyarakat. Buat masyarakat Lotim menjadi lebih nyaman dan bebaskan untuk berekpresi. Sebab didalam negara demokrasi kebebasan berekspresi itu telah diatur.

” Buat masyarakat  sayang dan cinta polisi, rebut kepercayaan dan hati rakyat. Saat rakyat membutuhkan eksistensi polisi, lakukan apa yang terbaik. Saat masyarakat tidur, polisi harusnya bekerja. Saya ingin gugah hati dan semangat polisi agar bekerja dengan tulus,” imbuhnya .

Kapolda NTB juga berharap adanya sinergitas antara TNI dan Polri. TNI merupakan saudara kandung yang diharapkan bersama-sama membangun bangsa dan menciptakan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat. ( NP )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *