Home » Foto » Kasta NTB Desak APH Usut Pelaku Pengerusakan Gapura Ponpes Dhiaul Fikri 

Kasta NTB Desak APH Usut Pelaku Pengerusakan Gapura Ponpes Dhiaul Fikri 

Ketua KASTA NTB, Muhanan, SH . ( Foto : Istimewa )

LOMBOK TIMUR – Kasus pengerusakan Gapura Ponpes Dhia’ul Fikri dusun Ranggem, Kecamatan Sakra Barat, Lombok Timur beberapa waktu lalu mendapat reaksi keras dari berbagai kalangan. Salah satunya datang dari LSM Kasta NTB yang meminta aparat kepolisian untuk segera mengusut tuntas kasus pengerusakan tersebut.

Kami minta Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini kepolisian Polres Lombok Timur untuk segera mengusut tuntas dan menangkap pelaku pengerusakan,” ungkap Ketua LSM Kasta NTB, Muhanan, SH

Muhanan secara umum menilai bahwa zaman sekarang sudah tidak pantas lagi ada pengerusakan-pengerusakan, apalagi itu tempat pendidikan berbasis agama. Atas kejadian tersebut, kami mengharapkan pihak APH untuk segera mencari kebenaran dan kepastian terhadap motif dari pengerusakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut.

Hal tersebut penting untuk menjawab opini publik yang beragam saat ini. Kami tidak mengharapkan sesuatu yang akan terjadi jika masalah ini tidak segera ditangani oleh APH.

Sekarang pendapat publik sangatlah sensitif apalagi menyangkut pesantren. Terlebih pendapat-pendapat dimedsos saat ini seperti tanggapan yang menyatakan “Hanya PKI yang melakukan pengerusakan pesantren”, pendapat ini jangan dibiarkan oleh APH karena bisa berdampak konflik yang besar nantinya.

“APH kami minta utk segera bertindak cepat dan tanggap utk mengantisipasi kemungkinan2 yg akn mengancam ketenangan masyarakat sipil dibawah”, pungkasnya.

Diberitakan NTBPOS, pengrusakan gapura Pondok Pesantren Dhia’ul Fikri di Dusun Ranggem, Kecamatan Sakra Barat oleh oknum warga Sukarara berinisial ‘S’ menggunakan alat berat, sekitar pukul 18.30 WITA pada Senin, 10 Juni 2020 lalu. ( Red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *